07 Januari 2014

Unik, Helm Wanita Berbentuk Syal

Pengendara motor atau sepeda, tentu tak bisa dilepaskan dengan yang namanya helm. Penggunaan helm dimaksudkan untuk menghindari kepala kita dari benturan jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Namun tak jarang masih banyak orang yang malas menggunakan helm dikarenakan tak nyaman dan dapat membuat tatanan rambut rusak. Tentu saja hal ini akan sangat beresiko tinggi karena kepala merupakan bagian tubuh yang paling vital. Lalu apa solusinya?



Jika mobil memiliki salah satu fitur keselamatan, yaitu airbag didalamnya. Sekarang, motor dan sepeda juga tak mau kalah. Sebuah inovasi baru diciptakan untuk para pesepeda yang mungkin nantinya juga akan diteruskan untuk pengendara motor.

Hövding, merupakan sebuah helm alternatif untuk pengendara sepeda yang tak tampak seperti helm pada umumnya, tapi tetap aman untuk melindungi kepala penggunanya. Helm ini tak hanya aman untuk melindungi kepala kamu tetapi juga akan membuat penampilanmu semakin modis dan keren.

Anna Haupt dan Terese Alstin adalah dua orang mahasiswa desain asal Swedia yang memperkenalkan penemuan kreatif ini. Helm Hövding ini berbentuk seperti syal yang terlihat modis. Tapi, benda tersebut sebenarnya berisikan airbag yang akan muncul ketika pesepeda sedang dalam keadaan darurat.

Bentuk helm modis tersebut seperti kerah yang cukup tebal dan dikenakan di leher. Ketika terjadi benturan, kerah ini akan mengeluarkan airbag yang langsung membungkus kepala kamu dengan aman. Prinsipnya, kurang lebih sama dengan airbag yang ada di mobil. Ketika Hövding mendeteksi bahwa pengendara akan jatuh karena kecelakaan, Hövding lantas akan mengembang seperti airbag yang menutupi kepala orang. Dengan begitu, tak ada lagi kejadian helm terlepas saat terjatuh.

Baterai Hövding sendiri dapat diisi menggunakan kabel USB dan dapat bertahan sekitar 18 jam berkendara. Tombol on/off di bagian depan juga akan semakin memudahkan kamu mengatur aktivasinya. Material airbag terbuat dari bahan nilon tahan air yang kuat, sehingga tak akan robek ketika menyentuh tanah.

Dengan pilihan warna yang bervariasi dan beberapa motif, tentunya helm ini terlihat sangat menarik untuk dimiliki. Namun sayang helm Hövding ini masih dibanderol dengan harga sekitar Rp7 jutaan. Saat ini Hövding sedang dirilis di Negara-negara Eropa. Kamu juga dapat membeli helm ini secara online di situs resmi Hövding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Glenn Huib