25 Maret 2011

Flashdisk Rusak? jangan beli baru Solusinya disini..!!!


Kemarin gw kesal, flashdisk Kingston DT  2101 4 GB yang baru dibeli 5 bulan lalu gak bs dipakai. dilihat dari properties sizenya 0 typenya berubah dari FAT32 menjadi RAW, jadi gw putuskan untuk diformat saja...
Eh ternyata pas di format ada notif tidak bs di format (windows unable to format) ganti ke M-Dos juga sama... udah coba recovery tool maupun utility untuk partisi driver pun tak menghasilkan solusi. Jadi saya putuskan untuk (huffffffff) membuang Flashdisk ini dan BELI BARU...!!!




Eh ternyata disaat putus asa itulah saya coba2 googling dan menemukan sebuah website Rusia http://flashboot.ru/iflash.html  yang menawarkan berbagai software untuk mereset flashdisk maupun perangkat removable disk yg lain...

Ok langsung saja, pertama yang harus dilakukan adalah mencari-tahu VID (Vendor ID) dan PID (Product ID) perangkat tersebut, kalo udah tahu VID dan PIDnya tinggal mencocokan atau search aja di website tsb maka otomatis website tsb akan menawarkan software/tool yang bisa mereset kembali flashdisk anda.
memang sedikit rumit terutama dalam hal bahasa, ( gw aja nebak2 sambil  make google translate).

pokoknya kalo susah saya bisa bantuin anda koq. ok.


8 komentar:

  1. bener neh bisa benerin...fd gw rusak neh,,kira2 berapa bayarnya ?

    BalasHapus
  2. @Agung gak bayar koq.. gratis kirim aja VID ama PID loe ntar gw bantu cari software yg cocok untuk Flashdisk loe

    BalasHapus
  3. nice posting..mantap bro..nanti ane coba dech..
    salam damai dari Mardika..Amboina

    BalasHapus
  4. Bantuin dong gan

    ID Vendornya : 0951
    ID Productnya: 1642

    pliss, lgi butuh banget ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka link ini http://flashboot.ru/iflash/

      isi VIDnya dan PID nya kemudian search
      nanti tinggal cocokin saja flash modelnya dgn flashdisk agan, trus liat di paling kanan (kolom Util) nanti akan ada suggestion softwarenya

      atau coba googling software ini
      Phison Format & Restore v3.13.0.0

      Hapus

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Glenn Huib